kurikulum perguruan tinggi berkualitas

Hati-hatilah memilih perguruan tinggi.
Pastikan untuk memilih perguruan tinggi yang selalu mengupdate kurikulumnya secara teratur untuk memastikan ilmu yang diajarkan tetap relevan dan sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan usaha.
Perguruan tinggi yang tidak pernah mengupdate kurikulumnya atau tidak melakukan penyesuaian pembelajaran dengan kebutuhan dan perkembangan dunia usaha akan menghasilkan lulusan yang memiliki pemikiran yang kurang berkembang.

Perguruan tinggi yang berkualitas memilih dengan ketat dosen yang akan mengajar di tempat mereka serta memberikan tunjangan hidup yang besar untuk memastikan mereka bisa fokus dalam menyiapkan materi-materi berkualitas bagi para mahasiswa.

Slide, bahan kuliah, cara mengajar dan segala yang diupayakan dosen berkualitas akan membuat mahasiswa semakin bersemangat belajar dan semakin termotivasi untuk mempelajari ilmu yang beliau ajarkan. Dosen berkualitas juga secara tidak langsung akan membimbing mahasiswa untuk memiliki cara pandang serta pola pikir yang bagus sehingga pada akhirnya mereka menjadi mahasiswa yang berkualitas juga.
Kuliah tidak sekedar mencari gelar dan tidak sekadar datang untuk mengisi absen atau mengikuti ujian dan mendapatkan nilai bagus. Kuliah dirancang untuk menjadikan para siswa menjadi MAHA-siswa, yaitu siswa yang bisa belajar secara mandiri, memiliki pemikiran kritis dan sistematis serta memiliki tanggung jawab dalam menentukan sendiri kesuksesannya yang ingin dia raih. Hal inilah yang menyebabkan pihak perusahaan lebih suka merekrut orang yang yang memiliki latar belakang pernah berkuliah di perguruan tinggi berkualitas untuk memegang jabatan manajerial.

Jika orangtua mengatakan bahwa perguruan tinggi yang berkualitas biayanya mahal, maka hitunglah kembali biaya kuliah tersebut dengan harga sebuah masa depanmu dan bagaimana perkembangan karirmu di masa mendatang.


Blog, Updated at: 22.01

 photo PDLcopy_zps3f6bcfe5.gif